Kadiv Humas Polri Apresiasi Peran Media Sukseskan Agenda Nasional-Internasional

Kadiv Humas Polri Apresiasi Peran Media Sukseskan Agenda Nasional-Internasional

Jakarta – Divisi Humas Polri menggelar buka puasa bersama dengan pemimpin redaksi (pemred) media sore tadi. Divisi Humas Polri menyampaikan apresiasi kepada media-media massa yang berkontribusi dalam menyukseskan agenda pemerintah di lingkup nasional ataupun internasional.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan media atas bantuannya yang telah menginformasikan kepada masyarakat terkait dengan berbagai pelaksanaan tugas Polri sehingga keberhasilan-keberhasilan upaya Polri diapresiasi masyarakat dan hal ini terukur dengan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho dalam sambutannya di Jakarta Selatan, Rabu (27/3/2024).

Peran media massa yang dimaksud Sandi adalah pemberitaan hal-hal positif seputar agenda nasional dan internasional, sehingga bisa berjalan dengan aman dan lancar. Sandi juga mengapresiasi peran media massa yang memberitakan upaya-upaya penanganan bencana alam sehingga kehadiran negara oleh masyarakat dan meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri.

Selain itu, Sandi bersyukur atas dukungan media massa yang membuat Pemilu 2024 berlangsung aman dan damai. Dia menyaksikan, atas kolaborasi tersebut, tercipta ruang publik yang sejuk dan damai, baik di dunia nyata maupun di ruang siber.

“Mari kita bersama tetap merawat kebinekaan dan menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI,” tutur dia.

Lebih lanjut, alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) 1995 ini menyampaikan masih banyak pengamanan agenda penting yang akan dilakukan oleh Polri, salah satunya operasi pengamanan arus mudik dengan sandi Ketupat 2024. Dia berharap media massa menjadi sumber informasi imbauan kamtibmas, situasi arus mudik, dan kebijakan kepolisian saat Operasi Ketupat 2024.

“Kami mohon dukungan dan kolaborasi dalam menyajikan informasi terkait imbauan kamtibmas, rekomendasi waktu mudik, one way, contraflow, ganjil-genap, termasuk kinerja kepolisian, baik sebelum dan sesudah Operasi Ketupat,” ucap Sandi.

Baca juga:
Tim Mabes Polri Tinjau Korban Banjir Demak, Sapa Anak-anak di Pengungsian

Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugraha saat acara buka puasa bersama para pemimpin redaksi media nasional di Jakarta Selatan, Rabu (27/3/2024). (Foto: dok. Istimewa)
Di samping itu, Sandi berharap momen bulan Ramadan ini menjadi momen untuk meningkatkan sinergi antara Polri dan media. Dia lalu menyampaikan salam hormat dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada para pemimpin redaksi.

“Bapak Kapolri menitipkan salam hormat kepada rekan-rekan Pemred dan mengapresiasi atas dukungan rekan-rekan media sehingga Polri dapat terus meningkatkan kepercayaan masyarakat,” pungkasnya.